Bagaimana cara menyatukan (jantan dgn jantan/ betina dgn betina) ato mengawinkan (jantan dgn betina) hamster yang sudah besar  kedalam satukandang?
Tentu kita sering bertanya-tanya, “mengapa setiap kali kita menyatukan hamster ataupun mengawinkan hamster dalam satu kandang, kedua hamster itu selalu terjadi perkelahian (ribut).?”

Ada beberapa tips yg bisa dilakukan:
1. Mas/Sist bro harus memilki 2 kandang, yang satu kandang jeruji (kecil), dan yang satunya kandang yang terbuat dari bahan ember (cukup untuk dimasukin kandang jeruji)
2. Masukkan serbuk kayu (bedding) kedalam kandang jeruji dan ember tersebut.
3. Taruh hamster di masing-masing kandang (yg satu di ember, yg satunya lagi di kandang jeruji)
4. Jangan lupa dimasing-masing kandang diberikan botol minum
5. Masukkan kandang jeruji tersebut kedalam kandang ember dan pastikan hamster satu sama lain bisa berinteraksi (saling mencium bau satusama lain)
6. Lakukan hal ini selama 2 hari, setelah itu lepaskan hamster yg ada di dalam kandang jeruji kedalam kandang ember, tetapi serbuk kayu jangan diganti.
7. Setelah hari ke 5 ganti serbuk kayu, tetapi hal yang perlu diperhatikan anda perlu menunggu hamster tersebut apakah “berantem” ato ngga, apabila terjadi perkelahian, bersiapsiaplah anda untuk melerai satu sama lain, perhatikan hal ini selama beberapa jam. apabila hamster tersebut akur2 aja, itu artinya hamster tersebut telah mengenal satu sama lain…..

0 Comment:

Post a Comment

 
Top