10. Polar Vortex


Pada bulan Januari lalu, wilayah utara Amerika  Serikat dilanda cuaca ekstrim yang hampir membekukan sebagian wilayah Negeri Paman Sam itu. Cuaca eksrim itu dikenal dengan sebutan Polar Portex yang membuat suhu udara di sana mencapai minus 50 derajat.

9. Virus Ebola di Afrika Barat


Bulan Februari lalu merupakan awal dari virus mematikan ini menyebar dan terus memakan korban jiwa hingga sekarang. Ribuan jiwa melayang akibat virus Ebola sampai sejauh ini. Pada November lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan 6.982 torang yang terinfeksi virus ini telah meninggal.

8. Misteri hilangnya Pesawat MH370


Dunia sempat dihebohkan dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 pada tanggal 8 Maret lalu. Pesawat jenis Boeing ini lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur menuju Beijing. Satu jam setelah lepas landas, pesawat tersebut menghilang dari radar di Teluk Thailand.

Sampai sekarang, puing-puing dan seluruh 227 penumpang MH370 masih dinyatakan menghilang. Diyakini pesawat tersebut jatuh di suatu tempat di Samudra Hindia.

7. 276 gadis menghilang di Nigeria


Kelompok militan Boko Haram mengejutkan dunia setelah menculik 276 gadis dari sekolah mereka di kota Chibok, Nigeria. Sampai sekarang, gadis-gadis itu masih belum dikembalikan ke keluarga mereka dan nasibnya pun tidak diketahui secara pasti.

6. Tenggelamnya Kapal Feri di Korea Selatan


Kapal Feri komersial milik Korea Selatan, MV Sewol, tenggelam saat berlayar dari Incheon menuju Jeju pada 16 April lalu. Peristiwa itu menewaskan 290 penumpangnya dari total 476 penumpangnya. Sebagian besar korban tewas adalah siswa-siswi SMA.

5. Bencana Tambang


Sebuah bencana tambang terbesar dalam sejarah terjadi di Turki pada Mei lalu. Ledakan dan kebakaran yang terjadi di tambang batu bara di Soma tersebut menewaskan 301 pekerja tambang, dan melukai 80 pekerja lainnya.

4. Piala Dunia 2014


Seluruh jutaan pasang mata di seluruh dunia pasti menyaksikan Piala Dunia 2014. Dari dimulainya Piala Dunia 2014 pada 12 Juni sampai 13 Juli lalu, dunia ini berubah jadi lautan bola. Jerman keluar sebagai juara pertama, diikuti Argentina yang menduduki peringkat runner up.

3. ISIS


Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS begitu membuat resah dunia sampai sekarang. Aksi-aksi mereka sudah menewaskan banyak orang tak bersalah, termasuk anak-anak dan wanita. Sampai sekarang mereka sudah berhasil merebut banyak kota demi mencapai tujuannya mendirikan negara Islam.

2. Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh di Ukraina


Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur ditembak jatuh di atas langit Ukraina oleh peluru kendali, pada 17 Juli 2014 lalu. Seluruh penumpang berjumlah 280 orang dan 15 orang awak dilaporkan tewas.

1. Israel serang Jalur Gaza


Konflik antara Israel dan Hamas kembali memanas pada Juli lalu. Akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina, lebih dari 2.100 warga Palestina tewas, kebanyakan di antaranya adalah anak-anak tak berdosa. Sementara itu, korban tewas warga Israel hanya mencapai 71 jiwa.

0 Comment:

Post a Comment

 
Top