Seperti yang diketahui, industri perfilman luar negeri seperti Hollywood menaruh risiko yang besar bagi para pemainnya dibalik aksi dan spesial efeknya yang menakjubkan. Beberapa film bahkan meragakan adegan-adegan berbahaya tanpa rekayasa, yang tentunya akan membahayakan keselamatan para pemerannya.

Percaya atau tidak, beberapa bintang film yang sudah tak asing lagi di telinga Anda, seperti Jennifer Lawrence, Jackie Chan, dan Jason Statham, nyaris kehilangan nyawa saat meragakan suatu adegan dalam pembuatan film.

Penasaran seperti apa ceritanya? Simak pengalaman mengerikan para aktor dan aktris yang nyaris meninggal saat proses pembuatan film, seperti yang sudah dirangkum Wow Menariknya dari The Richest dan sumber-sumber lainnya.

5. Jennifer Lawrence

(foto: Movie Criket)

Hunger Games adalah film yang mengangkat nama Jennifer Lawrence semakin melambung.. Hunger Games pula yang nyaris merenggut nyawa wanita kelahiran Kentucky, 15 Agustus 1990 itu.

Selama proses pembuatan film "The Hunger Games: Mockingjay - Part 1", ada sebuah insiden fatal yang terjadi dalam salah satu adegan. Di mana sebuah mesin asap mengalami malfungsi di dalam sebuah terowongan tertutup ketika Jennifer sedang syuting. Akibatnya, ia mengalami tersedak dan nyaris mati karena kesulitan bernafas. Beruntung tempat Jennifer terjebak segera dievakuasi oleh kru film dan untuk sementara pembuatan film tersebut dihentikan dulu sampai Jennifer kembali sembuh.

4. Jackie Chan

(foto: newsninja2012.com)

Jackie Chan dikenal sebagai aktor yang tak suka menggunakan stuntman dalam beberapa film laganya. Meskipun sudah sangat berpengalaman, bukan berarti Jackie tidak pernah mengalami kecelakaan fatal di lokasi syuting.

Dalam pembuatan film "Armour of God", Jackie nyaris tewas ketika ia meragakan adegan melompat dari kastil ke pohon. Sayangnya, pendaratan Jackie tidak tepat sasarn dan malah jatuh ke tanah. Dia mengalami luka serius pada bagian kepalanya, di mana salah satu bagian tengkorak kepalanya mengalami retak. Beruntung, aktor asal Hong Kong itu tetap selamat setelah menjalani operasi otak.

Meski sudah pulih, sekarang Jackie harus menggunakan piring plastik pada bagian kepalanya untuk mencegah hal-hal yang tak dinginkan.

3. Sylvester Stallone

(foto: Master Herald)

Pensiunan aktor laga Sylvester Stallone juga nyaris tewas saat melakukan adegan bertarung dengan lawan mainnya, Stone Cold Steve Austin, di film "The Expendables". Pertarungan tersebut begitu realistis sehingga menyebabkan leher Stallone retak.

"Sebenarnya, pertarungan saya dengan Stone Cold Steve Austin begitu kejam yang pada akhirnya membuat sata mendapatkan retak pada bagian leher. Aku tidak bercanda. Saya belum memberitahu siapa pun tentang ini, tapi aku harus menjalani operasi yang sangat serius setelah itu. Sekarang saya memiliki pelat logam di leher saya," ujar Stallone ketika menceritakan tentang cederanya.

2. Jason Statham

(foto: Huffington Post)

Aktor tangguh seperti Jason Statham juga sempat mengalami kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya. Selain Sylvester Stallone yang hampir meninggal saat syuting film "The Expendables 3", aktor asal Britania Raya ini juga mengalami hal serupa.

Ketika itu, Statham sedang melakukan adegan aksi dengan lawan mainnya, Terry Crews. "Kami berada di Varna, Bulgaria, di bagian ujung Laut Hitam, seharusnya truk yang ia (Jason Statham) kendarai berhenti. Tapi truk itu terus melaju dan tidak berhenti. Truknya terus meluncur ke tepi, lalu ke laut hitam dengan Jason Statham masih menyetir di dalamnya," cerita Terry saat menghadiri acara "The Tonight Show with Jay Leno."

Terry tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan Statham dan ia hanya bisa berteriak-teriak ketika truk yang dikendarai Statham masuk ke dalam air. Ternyata, ketangguhan Statham tak hanya ada dalam rekaman film saja, ia berhasil selamat dalam tragedi itu tanpa luka serius.

1. Charlize Theron

(foto: Wallpapers76)

Charlize Theron lebih memilih melakukan adegan sendiri daripada menggunakan stuntman lain saat syuting film "Aeon Flux (2005)". Untuk alasan itulah, ia mengalami banyak cedera selama syuting berlangsung, dan yang paling parah ketika ia mematahkan lehernya saat melakukan aksi membalik badan.

Dia terpeleset saat meragakan adegan membalik badan tersebut dan menempatkan seluruh bagian tubuh membebani leher. Akibatnya, beberapa tulung leher Theron patah dan juga beberapa saraf mengalami cedera sehingga membuatnya mati rasa. Dia langsung mendapatkan perawatan intensif dan berhasil pulih kembali.

1 Comment:

 
Top